2009, Bencana Alam

Suatu hari di tahun 2007, dalam sebuah rangkaian kereta menuju Jakarta, saya berkenalan dengan seorang pemuda yang ternyata adalah aktivis pergerakan baik ketika ia masih mahasiswa maupun di sebuah ormas Islam. Tanpa melalui proses penalaran, secara spontan saya sampaikan agar berhati-hati di tahun 2009. Ketika ia menanyakan apakah berkaitan dengan Pemilu, saya katakan bukan. Sesuatu yang jauh lebih besar akan terjadi dengan skala global.

Pada saat itu hingga beberapa bulan lalu saya masih tidak tahu apa yang akan terjadi. Meski demikian, di luar nalar saya yang biasanya rasional, kok saya yakin betul dengan apa yang saya katakan itu. Baru beberapa saat lalu saya mendapat penjelasan dari seorang ‘ulama khos bahwa ini adalah Yaumil Khilash, awal dari Yaumil ‘Aakhir.

Hampir sepanjang 2008, tiada hari tanpa bencana. Banjir, longsor, gempa bumi hanya masuk di running text di bawah layar televisi saking rutinnya terjadi pasca Kejadian Luar Biasa berupa Tsunami di Aceh.

2009 pun diawali gempa besar di Manokwari. Meski Sby selaku Presiden RI telah memerintahkan beberapa menterinya untuk meninjau lokasi bencana dan mengambil langkah-langkah penyelamatan, namun media lebih didominasi oleh berita invasi Israel ke Ghaza. BMG memprediksi Jakarta akan dilanda hujan sangat lebat disertai angin di bulan Januari dan mencapai puncak bulan Februari. Jadi kalau di bulan-bulan terakhir 2008 Jakarta sudah babak belur dengan banjir serta angin kencang yang menumbangkan pohon-pohon besar serta billboard raksasa, maka bersiaplah yang lebih buruk.

WalLahu a’lam.

copyleft umar syaifullah 2009

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s